PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Sebanyak 31 orang personil Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu diguyur air kembang, setelah mengikuti upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di halaman Mapolres Rejang Lebong. Personil Polres yang menapatkan kenaikan pangkat setingkat tersebut terdiri dari 1 orang perwira dari Ipda mejadi Iptu, dan 30 orang bintara yakni 7 personil dari pangakat Aipda menjadi Aiptu, 9 orang dari pangkat Bripka mejadi Aipda, 5 Orang dari pangkat Brigpol menjadi Bripka, 4 orang dari pangkat Briptu menjadi Brigpol dan 5 personil dari pangkat Bripda menjadi Briptu. Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin Kapolres RL AKBP Dheny Budhiono, Kamis (2/7).

“Penyiraman air lembang pada saat kenaikan pangkat ini merupakan satu tradisi yang ada dilingkungan Polri dan ini kita lakukan hari ini,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, Kenaikan pangkat terhadap 31 personil polres tersebut seluruhnya memenuhi persyaratan untuk Kenaikan Pangkat . Usulan kenaikan pangkat tersebut sudah diajukan pada bulan Janurai 2020.

“Dengan kenaikan pangkat ini, dituntut peningkatan kualitas pengabdian yang lebih baik. Saya minta untuk meningkatkan kinerja dan Profesionalisme sebagai seorang anggota Polri sebagaimana di Ikrarkan dalam Tri Brata. Kenaikan Pangkat merupakan kebanggaan bagi saudara dan keluarga namun disisi lain merupakan tanggung jawab yang berat untuk melaksanakan tugas yang lebih baik terutama tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, “tutup Kapolres. [Julkifli Sembiring]