PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dalam perhelatan dunia politik, setiap partai memiliki jati diri yang berbeda. Tak ubahnya dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Bengkulu, memang teguh komitmen untuk mengusung Helmi Hasan dan Dedi Ermansyah maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur (Pilwagub) 09 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Anggota Dewan Fraksi Nasdem yang duduk di DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi. Ia mengatakan, pihaknya telah membangun koalisi yang baik antara Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Nasdem.

“Rekomendasi sudah dibuatkan atas nama Pak Helmi sebagai calon gubernur dan Dedi Ermansyah sebagai wakilnya,” ujarnya, pada Rabu (22/7/2020).

Lanjut dewan berparas ayu ini, Rekomendasi yang sudah dibubuhi tandatangan Ketua DPW Nasdem Provinsi Bengkulu, Ferry Ramli itu sudah ditunjukkan secara langsung kepada Helmi Hasan. Namun, saat ini masih menunggu pengesahan dari Ketua Umum Nasdem yang tengah berada diluar Negeri.

“Rekomendasi itu juga sudah kita berikan ke bapak Helmi untuk berkoalisi merebutkan BD 1. Hanya tinggal menunggu tandatangan Ketua Umum,” ungkap srikandi DPRD tersebut.

Erna menjelaskan, pihaknya enggan terkontanimasi akan isu partai pengusung lain yang merasa keberatan terhadap Dedi Ermansyah, sebagai calon pendamping Helmi dalam pertarungan Pilgub tersebut. Jelasnya, sampai kapanpun Nasdem akan tetap mendukung Kader yang berpangkal dari markasnya.

“Kami sudah berikrar Helmi Hasan maju dengan kader pasangan kami, dan sampai kapanpun kami akan memegang komitmen itu,” tutur Erna.

Kendati demikian, dewan berkulit putih ini belum dapat memastikan mencabut dukungan apabila peta politik dalam bursa pemilihan berubah. Sebab, hal itu merupakan kewenangan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

“Keputusan kami memberi dukungan kepada siapa, itu kan keputusan Nasdem. Jadi, itu nanti kami kembalikan kepada DPP Nasdem,” tutup Erna. [Alfi]