PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Seorang seorang nenek usia sekitar 60 tahun ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di dalam rumah. Diduga, nenek tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali yang diikat di bagian kusen pintu bagian tengah rumah di Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko, Minggu (26/07/2020).

Data terhimpun tim media, kronologis kejadian bermula pada Jumat (24/7), sekitar jam 15.00 WIB, salah satu cucu korban berpamitan kepada korban untuk menginap di rumah mertuanya yakni di Kecamatan Teramang Jaya. Pada saat ditinggalkan, korban dalam keadaan sehat dan tak terlihat pertanda atau gerak gerik mencurigakan dari korban.

Sabtu (25/7), sekitar pukul 10.00 WIB, anak korban yang beralamat di Kecamatan Pondok Suguh, mendatangi dan ingin melihat keadaan korban dikarenakan korban tinggal sendiri di rumah. Dan tidak berapa lama, anaknya pun pulang.

Sedangkan, pada Sabtu sorenya, salah seorang tetangga melihat korban pergi ke sungai untuk mandi sore tepatnya sekitar pukul 15.31 WIB.

Peristiwa korban diketahui tewas diketahui pada Minggu pagi. Dimas saat itu, cucu korban yang baru pulang dari rumah mertuanya tiba di rumah korban. Sempat beberapa kali, sang cucu memanggil, namun tak ada jawaban dari korban. Hingga akhirnya, masuk melalui pintu belakang.

Betapa terkejutnya sang cucu, ketika melihat neneknya dalam kondisi tergantung di bagian pintu tengah rumahnya. Kejadian itu langsung dikabarkan kepada warga sekitar. Dan tak selang lama, warga datang dan menurunkan korban dari atas gantungan. Pada saat itu, korban diketahui sudah meninggal dunia.

Jajaran kepolisian dari Polres Mukomuko dalam hal ini Polsek Pondok Suguh pun turun. Termasuk, tim medis yang juga ikut turun melakukan pemeriksaan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh awak media , diduga nenek tersebut nekat mengakhiri hidupnya lantaran kepikiran dengan cucunya yang meninggal beberapa hari lalu. Pasca meninggalnya sanga cucu yang dikenal sangat dekat dengan korban, selama itu juga korban terlihat banyak bermenung dan sedih.

”Memang benar, ada salah satu warga yang dikabarkan tewas dalam keadaan tergantung menggunakan seutas tali. Begitu mendapat laporan, anggota langsung turun ke TKP. Keterangan juga dikumpulkan. Tim medis juga ikut turun melakukan pemeriksaan,” kata Kapolres Mukomuko, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Pondok Suguh, Iptu. Nanuk Irawan, S.IKom kepada awak media. [Angga]