PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Polres Bengkulu Utara bersama Dandim 0423 Bengkulu Utara melakukan panen ikan dan padi di Kecamatan Padang Jaya serta panen jagung di Kecamatan Kerkap, Rabu (9/7/2020).

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto Sik, MH mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengikuti giat panen raya serentak seluruh Indonesia untuk mendukung ketahanan pangan.

“Hari ini kita jajaran Polri dan TNI panen serentak, dalam hal tersebut Polres Bengkulu Utara dan Dandim 0423 Bengkulu Utara. Adapun hasil yang dipanen hari ini adalah ikan, padi dan jagung,” ungkap Kapolres.

Adapun hasil dan lokasi panen bersama Polres Bengkulu Utara dan Dandim 0423 Bengkulu Utara adalah ikan nila sebanyak 1,4 ton di kolam ikan seluas 60 x 40 m di Desa Sido Luhur binaan Polsek Padang Jaya.

“Berikutnya panen padi sebanyak 3,2 ton di lahan seluas 1,5 hektar di Desa Sido Luhur Kecamatan Padang Jaya Binaan Polsek Padang Jaya dan panen jagung sebanyak 1,5 ton dengan luas lahan 0,5 Hektar di Desa Jogja Baru Kecamatan Kerkap kebun Binaan Polsek Kerkap,” imbuh Kapolres.

Kegiatan panen bersama dihadiri oleh Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto Sik, MH, Dandim 0423 Bengkulu Utara yang diwakili Kasipers Kpt Belly SH, Wakapolres Bengkulu Utara Kompol Amin SH, Kabag Ops Polres Bengkulu Utara Akp Jufri Sik, Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, Akp Kadek S. SH. Sik, Kasat Binmas Polres Bengkulu Utara, Akp Haryanto, Kasat Sabhara Polres Bengkulu Utara Iptu Tenang, Kapolsek Padang Jaya
Iptu Saman SH, Kapolsek Kerkap Ipda Soeharto SH., Kanit Regiden Sat Lantas Polres Bengkulu Utara, Ipda Fredy SH, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kodim 0423 Kecamatan Padang Jaya. [Sugeng]