PedomanBengkulu.com, Lebong – Mendekati dibukanya tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Lebong, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) beri sinyal kuat bakal jadi mengusung Kopli Ansori. Hal tersebut terlihat dari silaturahmi politik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lebong. Bertempat di Kantor DPC PDIP Lebong di Desa Sukau Mergo Senin (27/7/2020).

Kendatipun rekomendasi DPP PDIP belum diserahkan, setidaknya dalam pertemuan tersebut jelas membahas penguatan koalisi PDIP dengan PAN dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebong. Bahkan dalam pertemuan tersebut, juga dibahas langkah-langkah politik bagaimana memenangkan Pilkada Lebong 2020.

“Hari ini saudara Kopli Ansori, sebagai Calon Bupati Lebong ke Kantor DPC PDIP Lebong. Kunjungan silaturahmi ini untuk menjalin komunikasi politik, mudah-mudahan komunikasi politik ini akan sukses kedepannya,” ungkap Ketua DPC PDIP Lebong, Sudirman usai pertemuan Senin (27/7/2020) siang.

Dikatakan Sudirman, secara pribadi maupun selaku ketua partai, dirinya mengakui sebelumnya sudah menjalani komunikasi politik secara intens, dalam penguatan koalisi antara PDIP dengan PAN dalam Pilkada Lebong.

“Kalau Rekomendasi DPP PDIP yang akan diusung dalam Pilkada Lebong, akan segera keluar dalam waktu dekat. Semoga koalisi kita ini akan segera terwujud,” ucap Sudirman.

Sementara itu Ketua DPD PAN Lebong sekaligus Balon Bupati Lebong, Kopli Ansori menyampaikan, kunjungan pihaknya ke Kantor DPC PDIP Lebong tersebut, sebagai langkah silaturahmi politik pertama pasca mendaftar secara resmi ke PDIP Kabupaten Lebong.

“Alhamdulillah silaturahmi kita disambut baik jajaran PDIP Lebong. Kita berharap komunikasi politik ini bisa menguatkan koalisi PDIP dengan PAN,” kata Kopli.

Ditambahkan Kopli, dirinya juga berharap dari dibangunnya koalisi bisa mengusung dirinya dalam Pilkada Lebong. Sebagai bakal calon dirinya sudah mengikuti semua tahapan yang ada di PDIP dimulai dari DPC, DPD dan DPP.

“Tentunya kita berharap PDIP bisa mengusung kita dalam Pilkada Lebong 2020,” pungkasnya.[Supriyadi]