Pedomanbengkulu.com, Seluma – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengumumkan calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2020. dalam pengumuman tahap II pada jum’at (17/7/2020) kemarin. Dari pengumuman tersebut, tak ada satupun bakal calon kepala daerah di Provinsi Bengkulu yang dimumumkan.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Andesca (19/7/2020) menyebut, calon kepala daerah yang akan diusung PDI-P akan segera diumumkan, dan sudah dijadwalkan.

“Akan diumumkan pada pekan depan, yang merupakan pengumuman periode ketiga, kita tunggu saja” jelasnya.

Adapun berdasarkan hasil survei internal yang sudah dilakukan partai berlogo kepala banteng tersebut, menyatakan kandidat yang memiliki nilai tertinggi adalah Edison Simbolon – Khairi Yulian. Penjaringan bakal calon Bupati – Wakil Bupati Seluma sendiri sudah dilakukan sejak tahun lalu, dan diikuti sejumlah tokoh mulai dari mantan Sekda Seluma Irihadi, hingga Wakil Bupati sekaligus kader PDI-P Suparto.

“Berdasarkan hasil Survei memang pak Edison Simbolon dan Khairi Yulian yang tertinggi, tetapi kami masih menunggu keputusan akhir dari DPP mengenai siapa yang akan diusung” jelasnya.

Suparto yang merupakan kader PDI-P sebelumnya juga terus menjalin komunikasi dengan partainya, termasuk hingga ke Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto. Suparto juga sudah mendeklarasikan diri dengan menggandeng pengusaha, Noviawan Ail (Tam Tam Ail).

“Karena saya kader PDI-P, saya tetap PDI-P, mengenai rekomendasinya kita tunggu saja, saya tetap berjuang. Kemudian dari Partai Golkar, Nasdem, PPP, Gerindra, dan partai lainnya. Sampai saat ini sudah mencapai 60 persen” jelasnya. [IT2006]