PedomanBengkulu.com, Seluma – Pendaftaran bakal calon Bupati – Wakil Bupati Seluma, segera dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma. Pendaftaran dijadwalkan dibuka dari 4 hingga 6 September mendatang, setelah sebelumnya tertunda karena pandemi Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Effendi (12/7/2020) menyatakan, masa pendaftaran tersebut hanya akan dibuka untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung partai politik saja. Dan tidak akan diikuti pendaftar dari jalur independen.

“Untuk bakal pasangan calon Independen tidak dibuka lagi, karena memang sudah dibuka kemarin dan tidak ada pendaftar. Paslon wajib membawa dukungan dari partai politik” jelasnya

Sarjan menambahkan hingga saat ini belum ada bakal pasangan calon yang berkomunikasi dengan pihaknya, untuk mempersiapkan pendaftaran.

“Sampai saat ini belum ada yang datang maupun berkordinasi” jelasnya.

Adapun saat ini sejumlah nama yang bakal maju di Pilbup Seluma, masih melakukan komunikasi dengan partai politik, untuk menghimpun dukungan. Belum ada partai politik yang mendeklarasikan dukungannya ke salah satu bakal pasangan calon.

Pemungutan suara Pilkada 2020 direncanakan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. Tahapan tersebut mundur dari jadwal semula, yakni dari 23 September 2020. [IT2006]