PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Partai Perindo memberikan rekomendasi kepada pasangan calon bupati-wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada Serentak 2020. Ketua DPD Partai Perindo, Wagiran menyerahkan surat Rekomendasi dukungan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu Haidir ,S.IP. dan Gunarto, di Kantor Perindo, Rabu (8/7/2020).

Ketua Partai DPD Perindo Wagiran mengatakan keputusan DPP Perindo mendukung Haidir,S.IP dan Gunarto untuk maju pada Pilkada nanti melalui proses penjaringan dari bawah. Tentu hal ini telah diputuskan dengan matang oleh pengurus DPP Perindo, memenangkan Haidir,S.IP dan Gunarto merupakan tanggung jawab seluruh pengurus dan kader Partai Perindo di Kabupaten Mukomuko.

“Kita berkomitmen penuh bersama mendukung pasangan ini. Bersama relawan yang sudah terbentuk selama ini, bersama tim sukses nantinya, kami pengurus dan kader-kader Perindo akan bekerjasama dan berkerja keras memenangkan Haidir Gunarto,” ungkapnya.

Haidir,S.IP mengapresiasi langkah Perindo yang cepat menentukan sikap. Perindo merupakan partai pertama yang memberikan SK dukungan kepada Calon Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko, Dengan telah dikantonginya rekomendasi dari partai yang memiliki tiga kursi di DPRD Mukomuko, Haidir dan Gunarto tinggal mencari rekomendasi dari partai lain yang memiliki dua kursi atau lebih di DPRD Mukomuko agar Haidir dan Gunarto bisa mendaftar sebagai kontestan Pilkada ke KPU Mukomuko September yang akan mendatang.

Pada kesempatan yang sama, bakal calon Bupati Haidir,S.IP mengatakan bahwa kami atas nama kandidat mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pengurus Partai Perindo Dari pusat sampai Daerah Kabupaten Mukomuko yaitu (DPD) yang telah mempercai kami berdua untuk maju di Pilkada Kabupaten Mukomuko ditahun 2020 ini.

” Dengan kepercayaan ini tentu kami mengapresiasi dan ini bahwasanya membuktikan komitmennya bahwa Partai Perindo ingin besar didaerah ini yaitu mengeluarkan Rekomendasi yang pertama ini bukan untuk memandat Rekomendasi ini untuk didaftarkan di KPU Kabupaten Mukomuko, dan kami mengajak kawan-kawan Perindo untuk bisa berjuang bersama untuk perubahan yang berada di Kabupaten Mukomuko ini untuk seluruh sektor,” katanya.

“Dan tentu insya Allah kita tidak bisa memastikan syarat untuk maju Kabupaten Mukomuko ini 5 kursi, tentu Partai Perindo ada 3 kursi, minimal 2 partai yang harus kita ajak bergabung dan tidak lepas juga untuk partai-partai lain bersama-sama membangun Kabupaten Mukomuko kita menjalin berkomunikasi dengan partai lainya,, dan insya Allah seminggu depan,” ungkapnya. [Angga]