PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Pemkab Benteng adakan rapat persiapan memperingati HUT RI yg ke-75. Rapat yang dipimpin langsung Sekda kabupaten Bengkulu Tengah, Edi Hermansyah, S.Si, M.Sc, Ph. D, bertempat diruang rapat Sekda pada Kamis, (16/7/2020).

Rapat juga dihadiri Dandim 0407/Bengkulu, dalam kesempatan ini diwakili oleh Komandan Koramil 407-03/TE, Kapten Inf Kurni Amri, Kapolres Bengkulu Tengah diwakili Kasat Sabara, Kadisdikpora, Kaban Kesbangpol, Asisten, Sekretaris DPRD, Kadis Kominfo, Kabag pemerintahan dan peserta lainnya yang terlibat dalam kepanitiaan peringatan HUT RI ke-75.

Dijelaskan Edi Hermansyah, tujuan rapat untuk mempersiapkan hal-hal penting dalam pelaksanaan peringatan HUT RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti. Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, peringatan HUT RI tetap dilaksanakan, namun sedikit berbeda dari tahun-tahun lalu.

“Peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 ini tetap dilaksanakan meskipun agak berbeda dengan tahun sebelumnya yang disebabkan oleh wabah Covid-19. Kita meminta kepada peserta rapat agar mengkoordinasikan tata upacara dengan pihak provinsi agar tidak ada kesalahan dalam pelaksanaannya nanti.” Jelasnya

Edi Hermansyah juga menjelaskan kepada seluruh peserta rapat bahwa untuk upacara bendera nanti menggunakan Paskibraka tahun 2019 lalu sebanyak tiga orang paskibraka. Sebab tahun 2020 ini tidak ada perekrutan paskibraka. Beliau juga menegaskan bahwa pelaksanaan upacara penaikan dan penurunan bendera tetap dilaksanakan mengacu pada pemerintah provinsi Bengkulu. Begitu juga dengan kegiatan renungan suci, tetap dilaksanakan sesuai dengan yang sudah dijadwalkan oleh pemerintah provinsi Bengkulu.

“Upacara peringatan HUT RI di daerah harus sudah selesai dilaksanakan sebelum detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara” tutupnya. [Hendri Suwi]