PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Setelah berupaya mempertahankan zona hijau Covid-19 atau Corona, Kabupaten Lebong akhirnya kebobolan. Pasalnya berdasarkan update terbaru Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu penambahan satu kasus konfirmasi nomor 196 perempuan, umur 47 tahun berasal dari Kabupaten Lebong, Jumat (24/7/2020).

“Yang bersangkutan mengalami keluhan mual, muntah, batuk dan nyeri lambung. Saat ini dirawat di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bengkulu Jaduliwan.

Jaduliwan menjelaskan, penambahan kasus konfirmasi positif Corona tersebut, berdasarkan hasil uji sampel yang keluar hari ini. Dari 30 sampel yang telah keluar hasilnya, 2 sampel dinyatakan positif merupakan kasus lama (evaluasi), 1 postitif kasus baru dan 27 sampel lainnya negatif.

Selan itu ada pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini sebanyak satu orang yaitu kasus 122 dari Kota Bengkulu. Sehingga total kasus konfirmasi Positif Covid-19 hari ini berjumlah 196 orang.

“Sedangkan yang dilaporkan sembuh sampai dengan hari ini berjumlah 117 orang,” ucap Jaduliwan.

Sementara, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak ada dan total ODP masih 1007 orang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) ada penambahan satu orang yakni dari Kabupaten Rejang Lebong.

“Kasus PDP dilaporkan hari ini satu orang yaitu, M.P.A, perempuan umur 17 tahun, alamat Kabupaten Rejang Lebong, keluhan sesak nafas, batuk dan demam. Saat ini di rawat di RSUD Curup Kabupaten Rejang lebong,” demikian Jaduliwan. [Anto]