PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Hari ini, Senin, 20 Juli 2020, tim Kuasa Hukum Pemkot Bengkulu diundang oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan,SE dan Wakil Walikota Bengkulu Deddy Wahyudi, SE.MM atau sering disingkat HD.

Pertemuan bertempat di Balai Kota dimulai pukul 13.00 setelah sebelumnya didahului dengan sholat dzuhur berjama’ah.

Dalam suasana yang penuh keakraban itu HD Berpesan supaya Tim hukum semakin maksimal dalam pendampingan hukum, baik kepada pemkot maupun kepada masyarakat yang kurang mampu berhadapan dengan masalah hukum di Kota Bengkulu.

Selain itu tim hukum juga diminta responsif terhadap dinamika yang terjadi dimasyarakat.

“Tim Hukum harus responsif menangkap aspirasi masyarakat, kritik masyarakat harus kita tampung dan pelajari. Jangan kita mudah tersinggung dengan kritik masyarakat sepanjang disampaikan melalui cara-cara yang tidak melanggar hukum. Jangan sedikit-sedikit kita mengancam mau melaporkan masyarakat ke Polisi,” ujar Walikota sambil tersenyum.

Khusus menyangkut Pemkot, tim hukum juga diminta memberikan masukan dan saran hukum guna mencegah munculnya masalah hukum terhadap OPD Kota Bengkulu

Tim hukum juga diminta untuk memberikan saran hukum secara rutin bahkan bila perlu bertemu dengan OPD maupun kepada Walikota-Wawali

Wawan Ersanovi,SH atas nama Tim Kuasa Hukum mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota atas kepercayaan yang diberikan selama ini dalam rangka mewujudkan program Kota Bengkulu yang religius dan bahagia.

Yang hadir dalam pertemuan itu selain Walikota dan Wawali juga Kabag hukum Pemkot Nurlia, SH,MH.

Dalam kesempatan itu Walikota sempat menyampaikan rencananya akan membangun waduk buatan di Kelurahan Tanjung Agung dan Tanjung Jaya untuk mengatasi banjir selain berfungsi untuk pengairan sawah.

Adapun yang Tim Hukum yang hadir antara lain Wawan Ersanovi,SH, Fitriansyah,SH, Evi Elvina,SH, Dummi yanti,SH, Adillah Tri Putra,SH, Khairunnisah,SH, Helmi Suanda,SH dan Nazlian,R,SH. [Rilis/Agustam]