PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Plt. Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto senyum bahagiaan saat dinyatakan lulus oleh Dosen Penguji atas persentasi proposal disertasi (S3) pada Jumat (24/7/2020) secara virtual diruang kerjanya. Presentasi tersebut hampir dua setengah jam lalu dinyatakan lulus.

Disaat ujian proposal disertasi (S3) yang dilakukan oleh Eko dihadapkan dengan tujuh penguji, Dr Dwi Suharnoko, M.Si, Dr Budhy Prianto, M.Si, Prof. Dr. Bambang Satriya, SH, M.Hum, Dr Sri Hartini Jatmikowati, M.Si, Prof Dr Bonaventura Ngw, MS, Prof Dr Agus Sholahuddin, MS dan Dr Kridawati Sadhana, MS.

“Alhamdulillah saat presentasi saya dinyatakan lulus serta saya secara pribadi sangat bersyukur karena seperti yang disampaikan hampir semua dosen penguji tadi, dari para profesor bahwa saya dinyatakan lulus dan bisa untuk melakukan penelitian. Insya Allah saya akan berusaha dalam waktu yang tidak terlalu lama akan menyelesaikan program doktor,” ungkap Eko diwawancarai usai ujian.

Tambah Eko, Judul proposal tentang kinerja serta pemberian TPP terhadap ASN di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Meskipun dinyatakan lulus akan tetapi tetap ada catatan-catatan kecil.

Lalu kata Eko, setelah selesai presentasi, penguji menilai bahwa sebenarnya sudah cukup jelas akan tetapi masih perlu penajaman-penajaman serta perbaikan penulisan serta istilah-istilah dipenelitian.

“Ini suatu rasa syukur yang sangat luar biasa bahwa saya dinyatakan tidak harus mengikuti ujian ulang. Ini juga berkat support dari penguji. Yang membuat saya terharu, kendati diminta untuk memperbaiki tapi mereka menilai saya sudah paham dan mampu menjelaskan,” demikian Eko. [Soprian]