Rabu 15 Juli 2020, Posko Menangkan Pancasila Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan untuk korban banjir lumpur di Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan.

PedomanBengkulu.com, Sulawesi Selatan – Sore tadi, Rabu 15 Juli 2020, Posko Menangkan Pancasila Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan untuk korban banjir lumpur di Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan.

Pasca banjir lumpur yang terjadi pada Senin malam, 13 Juli 2020, atas inisiasi beberapa organisasi yang tergabung dalam Posko Menangkan Pancasila (PMP) Sulawesi Selatan, langsung bergerak cepat mendirikan posko dan menggalang bantuan di 3 Kabupaten/Kota, yaitu Makassar, Palopo dan di Luwu Utara yang menjadi lokasi bencana.

Dari bantuan yang sudah terkumpul, pada hari Selasa, 14 Juli, relawan dari kota Palopo bergerak ke lokasi bencana membawa bantuan berupa, makanan siap saji, perlengkapan wanita, perlengkapan bayi, mie instan, beras, air minum dan pakaian bekas layak pakai.

Menurut Ikbal, salah satu relawan PMP Sulawesi Selatan, bantuan di terima langsung Kepala desa Meli Masamba, yang menjadi salah satu daerah paling parah terdampak bencana banjir lumpur. Selanjutnya akan di distribusikan bersama ke warga.

Selain menggalang dan mendistribusikan bantuan, relawan posko PMP Sulawesi Selatan di lokasi bencana juga aktif membantu membersihkan rumah warga dan fasilitas umum.

Bantuan disalurkan bertahap

Menurut Aldy Ardiansyah, salah satu relawan yang juga sudah berada dilokasi bencana, saat ini mereka masih akan terus mendistribusikan bantuan lain yang sudah terkumpul.

“Karena tidak bisa terangkut semua akibat terkendala armada dan medan yang cukup jauh. Selain itu, saat ini kami sedang mempersiapkan dapur umum karena kebutuhan makanan jadi sangat mendesak,” demikian Aldy. [Anshar Manrulu]