PedomanBengkulu.com, Seluma – Masjid di Kabupaten Seluma akan melaksanakan salat id berjemaah, saat hari raya idul adha pada Jum’at (31/7/2020) besok. Pelaksanaan salat id akan menaati protokol kesehatan, yakni dengan menerapkan pembatasan antar jemaah, pemakaian masker, hingga mencuci tangan sebelum masuk ke masjid.

Antisipasi penularan Covid-19 dilakukan Polisi untuk mencegah masjid sebagai tempat penularan virus, yang dapat berpindah melalui droplet atau cairan pernafasan manusia. Polisi melakuan penyemprotan disinfektan, di lokasi masjid yakni di masjid Nurussubah kelurahan Sembayat kecamatan Seluma Timur, dan masjid Al-Fallah desa Padang Merbau.

“Bhabinkamtibmas Polsek Seluma bersama dengan Kepala Desa dan perangkat Desa Padang Merbau Kec.Seluma Selatan serta pengurus masjid Al-Fallah, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di masjid yang nantinya akan menjadi tempat dilaksanakannya Sholat Idul Adha 1441 H” jelas Kapolsek Seluma AKP. Agus Norman (31/7/2020).

Tak hanya itu polisi juga membagikan masker, untuk digunakan pengurus masjid dan jemaah yang akan berdatangan pada jum’at pagi.

“Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan masker kepada pengurus masjid untuk nantinya diberikan kepada jema’ah, yang tidak menggunakan masker pada saat pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H, guna antisipasi penyebaran wabah Covid-19” jelasnya.

Masyarakat diimbau untuk menaati protokol kesehatan saat menjalani ibadah salat id, dan tidak berkerumun setelah selesai pelaksanaan salat. [IT2006]