PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Jajaran Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu bersama Perajurit TNI Kodim 0409/Rejang Lebong melakukan panen raya daun bawang di lahan Ketahanan Pangan Polsek Curup dan juga merupakan Salah satu Wilayah kampung Berseri yang terletak di Kel. Simpang Nangka, Kamis (9/7). Kegiatan panen raya ini dipimpin Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono bersama Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko.

“Hari ini kita dari jajaran TNI dan Polri dalam hal ini Polres Rejang Lebong dan Kodim 0409/Rejang Lebong menggelar kegiatan panen serentak. Tanaman yang dipanen tersebut adalah daun bawang yang berusia 50 hari atau siap panen. Daun bawang itu sendiri ditanam jajaran Polres Rejang Lebong beberapa waktu lalu dalam rangka menjaga ketahanan pangan pada masa pandemi Covid-19,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres kegiatan panen serentak itu juga dilakukan sebagai bagian dari sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Rejang Lebong, hal ini bisa dilihat dengan dilibatkannya personel TNI/Polri mulai dari pangkat perwira hingga tamtama.

” Daun bawang yang kita panen hari ini selain dimanfaatkan oleh anggota Polres Rejang Lebong maupun Kodim 0409/Rejang Lebong juga dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar dan sebagian lagi digunakan untuk bibit atau penanaman kembali daun bawang. lahan yang kita manfaatkan untuk menanam daun bawang ini lebih kurang seluas 1/2 hektare,. Selain ditanam daun bawang, kita juga menanam berbagai jenis sayuran namun yang baru siap panen baru bawang sedankan tanaman lainya masih menunggu karena belum siap panen,” pungkas Kapolres. [Julkifli Sembiring]