PedomanBengkulu.com, Seluma – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) resmi memasuki usia ke-74 pada (1/7/2020). Tahun ini korps baju coklat kembali memperingati hari Bhayangkara, namun dengan kegiatan terbatas karena pandemi Covid-19, yang mengharuskan setiap orang untuk menjaga jarak.

Polres Seluma memperingati hari bhayarangkara di Mapolres Seluma, dengan mengundang Bupati Seluma, Ketua DPRD, Dandim, dan jajaran FKPD lainnya. Kegiatan upacara dilakukan secara virtual di ruang aula, tidak seperti tahun tahun sebelumnya.

Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Praseto dalam sambutannya menyatakan, di usia ke 74 polisi harus lebih meningkatkan kinerja, dan memberi pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Terus tingkatkan kedisiplinan Sebagai anggota polri yang promoter dalam melaksanakan tugas kedepannya. Tingkatkan sinergitas TNI/Polri dan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas., dan terus tingkatkan pelayanan Publik secara maksimal,dan tetap bersifat humanis agar tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri terus meningkat” jelasnya.

Adapun di tahun ini, tugas berat sudah menanti untuk dilaksanakan, seperti pelaksanaan operasi pencegahan kebakaran dan pengrusakan hutan, pengamanan di tengah pandemi, dan pengamanan Pilkada di akhir 2020. [IT2006]