PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Ada yang menarik dari Bengkulu Tengah, puspa langka “Buah Amorphophallus” tumbuh di wilayah wisata Curup desa Renah Kandis kecamatan Pagar Jati Benteng.

Tak mau melewati momen langka ini, komunitas pencinta puspa langka Bengkulu yang dibina Sofian Rafflesia salah satu dosen universitas swasta Kota Bengkulu sekaligus ketua Komunitas Pencinta Puspa Langka (KPPL) beserta rombongan hadir langsung untuk menikmati pemandangan yang langka ini dan melakukan foto-foto untuk didokumentasikan.

“Meski medan untuk sampai ke lokasi luar biasa, kita sangat puas dengan keindahan puspa Amorphophallus yang sedang berbuah. Amorphophallus sendiri merupakan merupakan keluarga keladi dan memiliki umbi untuk berkembang biak.” jelas Sofian (KPPL) saat dihubungi PedomanBengkulu.com Minggu, (12/7/2020).

Sofian juga menjelaskan Amorphophallus yang sedang berbuah dan tumbuh kurang lebih tinggi 200 centimeter ini dapat dinikmati pengunjung hingga 3 hari ke depan.

“Selain menikmati panorama Curup Telutung desa Renah Kandis, kita juga dapat langsung melihat Amorphophallus yang berbuah,” pungkasnya. [Hendri Suwi]