PedomanBengkulu.com, Lebong – Bupati Lebong H Rosjonsyah berhasil menyandang gelar Doktor (DR) didepan namanya, setelah berhasil melewati sidang terbuka dalam rangka promosi program Doktor bidang Ekonomi yang digelar Universitas Bengkulu (UNIB) di Aula Utama Rektorat UNIB Senin (27/7/2020).

Dihadapan 6 orang penguji, baik yang berasal dari kalangan internal maupun eksternal UNIB tersebut. DR. H.Rosjonsyah SIP M.Si berhasil mempertahankan desertasinya yang berjudul “Pembangunan Energi Berkelanjutan di Provinsi Bengkulu” berhasil lulus dengan nilai memuaskan atau Nilai A. Dengan demikian, Bupati Lebong dua periode tertentu secara resmi menyandang gelar S3, sekaligus menjadi alumni pertama program Doktor dalam bidang ilmu Ekonomi Universitas Bengkulu.

“Alhamdulillah saya dinyatakan lulus dengan nilai A dan mendapatkan gelar Doktor. Tentunya gelar dan ilmu ini saya dedikasikan untuk masyarakat Kabupaten Lebong,” kata Rosjonsyah usai sidang terbuka Senin (27/7/2020) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Rosjonsyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dirinya. Seperti keluarga dan kerabat, jajaran Pemkab Lebong termasuk juga promotor dan dosen pembimbing. Yang menurutnya, dukungan tersebut menjadi suatu kekuatan baginya, dalam menyelesaikan desertasinya.

“Saya berharap kedepan akan lebih banyak lagi generasi muda Kabupaten Lebong lebih semangat menuntut ilmu. Agar ilmu yang didapat, juga bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” sampai Rosjonsyah didampingi Istrinya Anggota DPRD Lebong Anita Andriani S.Sos M.Si.

Dalam sidang terbuka promosi program Doktor tersebut, juga tampak dihadiri FKPD Lebong, Sekda dan sejumlah Kepala OPD dalam lingkungan Pemkab Lebong.[Supriyadi]