PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Hari kedua peneriman siswa didik baru, sekolah Madrasah Ibtidaiyah(MI) Sekayun kecamatan Bang Haji Bengkulu Tengah bagikan masker gratis ke setiap siswa dalam menjalankan tahun ajaran baru dengan situasi New Normal, Selasa (14/7/2020).

Jontantori,S.Pd kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah Sekayun menjelaskan, pembagian masker ke setiap siswa baik siswa didik baru ataupun siswa lainnya guna mencega perluasan berbagai penyakit dan menjalani protokol kesehatan yang di anjurkan pemerinta dalam situasi peradaban baru atau new normal.

“Demi menjaga kesehatan bagi siswa-siswi atau pelajar yang saat ini mulai melakukan kegiatan belajar di sekolah” jelasnya.

Sementara itu Jontantori juga menjelaskan, meski tahun ajaran baru. Proses belajar mengajar belum sepenuhnya berjalan normal seperti biasanya.

“Yang jelas untuk menjalani protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, sekolah telah melakukan kegiatan-kegiatan yang harus dipenuhi dalam protokol kesehatan. seperti meyiapkan tempat cuci tangan, membagikan masker serta menjaga kebersihan dan yang lainnya, guna demi kebaikan bersama” tegasnya.

Jontantori juga berharap baik siswa baru ataupun siswa lama, dapat terbiasa dan melati diri dalam proses belajar-mengajar dalan tatanan new normal.

“Harapan kita baik bagi siswa ataupun dewan guru dapat terhindar dari berbagai penyakit yang saat ini masih menghantui. Dan sekolah akan menumbuhkan pola-pola kesehatan dan berkordinasi denag puskesmas setempat” tutup Jontantori. [Hendri Suwi]