PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provisi Bengkulu Jaduliwan menyatakan ada satu penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 atau Corona di Provinsi Bengkulu tetapi juga ada satu tambahan kasus konfirmasi yang sembuh, Kamis (16/7/2020)

“Satu kasus yang dilaporkan sembuh yaitu kasus 128 dari Kota Bengkulu. Maka total kasus sembuh sampai saat ini sebanyak 106 orang. Untuk penambahan kasus positif Covid-19 hari ini ada satu orang yaitu kasus 171, laki-laki berusia 73 tahun, dari Kabupaten Bengkulu Utara. Pasien tersebut mengalami keluhan demam, batuk, mual dan muntah. Saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Provinsi Bengkulu. Total kasus positif sebanyak 171 orang,” kata Jaduliwan.

Dari total 171 kasus positif itu, sambung Jaduliwan, yang sembuh sudah sebanyak 106 orang. Maka dalam hal ini kasus konfirmasi positif tinggal 65 orang.

Selain itu, ada penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak satu kasus, atas nama A.S laki-laki umur 76 tahun, asal Kabupaten Rejang Lebong. Mengalami batuk dan sesak napas, saat ini dirawat di rumah sakit di Kabupaten Rejang Lebong.

“Untuk pemeriksaan di laboratorium hari ini sebanyak 89 sampel swab. Dari jumlah tersebut, 88 dinyatakan negatif dan satu positif. Sedangkan untuk rapit test terdapat 16 sampel reaktif,” jelas Jaduliwan. [Anto]