Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong- Satu orang perempuan berusia 25 tahun yang berprofesi sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) di salah satu Klinik Swasta Kota Curup terkonfimasi positif covid-19 setelah dilakukan uji swab. Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi yang juga merupakan ketua Gugus Tugas penanggulangan covid-19 Rejang Lebong didampingi Direktur RSUD Curup, dr Samiri mengatakan pasien covid-19 tersebut saat ini tengah menjalani isolasi.

“Tenaga kesehatan yang positif Covid-19 ini kontak dengan pasien asal Kepahiang yang meninggal dan datang ke salah satu klinik di Curup. Sekarang ini sudah kita isolasi di Rumah Sakit Curup,” kata dr Samiri, Rabu (1/7/2020).

Bupati juga menyampaikan akan kembali melakukan test Swab terhadap tenaga kesehatan terkonfimasi positif tersebut.

“Hari ini kita kembali melakukan Uji Swab terhadap Pasien yang terkonfimasi ini, begitu juga 3 orang lainnya, mungkin besok hasilnya sudah kita ketahui karena uji swab sudah bisa dilakukan di RSUD Dua Jalur Ini,” kata Bupati.

Bupati juga memerintahkan agar Dinas Kesehatan untuk segera melakukan uji Swab kepada seluruh tenaga medis yang bekerja di klinik tempat pasien terkonfimasi positif tersebut.

“Cek seluruh tenaga kesehatan rekan pasien Covid ini,” kata Bupati.

Menanggapi perintah Bupati tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir, menyampaikan bahwa seluruh rekan pasien sudah dilakukan rapid tes dan pengambilan sampel Swab.

“Sudah kita lakukan rapid test, dan juga sudah diambil sampel swab dikirim ke bengkulu untuk diuji. Ada 17 tenaga kesehatan yang telah rapid tes dan mereka juga sudah kita karantina di BLKM,” ujar Syamsir.

Berdasarkan rillis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu melaporkan ada empat orang yang dikonfirmasi positif Covid-19 atau Corona, salah satunya merupakan dari Rejang Lebong.

Kasus Covid asal Rejang Lebong ini merupakan kasus ke 127 di Provinsi Bengkulu dan merupakan kasus ke-2 di Wilayah Rejang Lebong. Pasien tersebut adalah perempuan, umur 25 tahun dengan keluhan pusing dan demam.  [Julkifli Sembiring]