PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu berhasil menangkap tiga orang tersangka penyalahguna narkoba golongan satu jenis sabu-sabu. Ketiga tersangka tersebut yakni SF (25) warga Air Sebakul Kelurahan Sumur Dewa Kota Bengkulu, MIK (22) warga Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu tengah (Benteng), dan RR (21) warga Padat Karya Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Ironisnya, dari tiga tersangka yang ditangkap tersebut dua diantaranya yakni MIK dan RR merupakan seorang mahasiswa di Kota Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Polda Bengkulu saat dikonfirmasi menjelaskan, ketiga tersangka yang menyalahgunakan narkoba itu ditangkap Tim Opsnal Subdit II Direktorat Reserse Narkoba pada Minggu, (26/07/20).

Penangkapan terhadap ketiganya berawal dari adanya informasi masyarakat yang merasa resah dengan aktivitas yang terjadi di sebuah Kosan di jalan Raden Fatah Kota Bengkulu.

Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dan dari penyelidikan itu petugas mendapatkan informasi bahwa dikosan tersebut sering terjadi penyalahgunaan narkotika oleh ketiga tersangka.

Kemudian dengan sigap tim Opsnal Subdit II Dit Resnarkoba Polda Bengkulu langsung bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap ketiga tersangka, sesampainya di Kosan yang dicurigai personil Dit Resnarkoba mendapati ketiganya sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

“Dua orang tersangka yakni MIK dan RR masih berstatus mahasiswa,” kata Sudarno.

Sudarno menuturkan, selain menangkap tiga tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti 2 paket Sabu di bungkus plastik klip bening, dan 1 bungkus sisa pakai dalam pirek.

“Saat ini ketiganya berikut barang bukti di amankan di Mapolda Bengkulu untuk di lakukan proses penyidikan serta pengembangan apakah ada tersangka lain yang terlibat,” jelas Sudarno. [Anto]