PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu pada Jumat 17 Juli 2020 menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V pemilihan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Bengkulu periode 2020-2025.

Muswil ke-V PAN Provinsi Bengkulu kali ini dibuka langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) yang diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) Eddy Suparno,

Dikatakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain, memberikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Helmi Hasan sebagai ketua umum PAN di Muswil ke-V.

“Saya mewakili DPD 10 Kabupaten dan Kota mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Helmi Hasan sebagai ketua umum DPW PAN di Muswil ke-V,” kata Teuku Zulkarnain Ketua DPD PAN Kota Bengkulu kepada Pedoman, Jumat (17/7/2020).

Dengan terpilihnya kembali Helmi Hasan yang ketiga kalinya menakodai PAN Bengkulu, semoga ini langkah yang baru untuk menuju pemilihan gubernur (Pilgub) 2020.

“Jum’at barokah ini Helmi Hasan kembali dipercayakan lagi untuk Nakodai PAN serta itu semua tentu atas musyawarah yang baik dari ketua DPD PAN Kota dan Kabupaten,” ujarnya.

Dilansir sebelumnya Muswil ke-V DPW PAN Bengkulu dipimpin langsung oleh Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) Mumtaz Raiz, dan juga ikut ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.

“Alhamdulillah Muswil ke-V DPW PAN Provinsi Bengkulu berjalan dengan sebagaimana mestinya dan berlangsung secara demokratis dan bahagia,” ungkap Helmi Hasan pada Jum’at (17/7/2020).

Helmi Hasan, Walikota Bengkulu dua periode ini, setelah terpilih kembali, ia mengatakan bahwa saat ini ada tugas yang lebih besar telah menanti.

“Tugas besar telah menanti, baik di Pemilihan Gubernur (Pilgub) atau di Pemilihan Bupati (Pilbup),” ungkap Helmi.

Helmi Hasan, Ketua Umum DPW PAN Provinsi Bengkulu terpilih ketiga kalinya ini juga menambahkan bahwa untuk saat ini di Pilgub Koalisi besar telah terbentuk.

“Di Pilgub ini koalisi antar Partai telah terbangun, baik dari Partai NasDem, Demokrat, Hanura, PAN dan Partai-partai lainnya. Dan begitu juga nantinya di Pilbup setiap daerah,” jelasnya.

Senada dengan, Ketua POK DPP PAN Mumtaz Raiz mengatakan, untuk persiapan di Pilgub Bengkulu PAN sendiri akan memastikan memberikan kejutan pada Agustus nanti.

“Tunggu saja, Agustus nanti PAN akan memberikan kejutan siapa yang akan maju mewakili Helmi Hasan,” pungkasnya. [Soprian]