Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Pasangan calon perseorangan Syamsul Efendi- Hendra Wahyudiansyah menyerahkan dukungan tambahan ke KPU Rejang Lebong. Penyerahan syarat dukungan tambahan tersebut dilakukan oleh tim kuasa hukum paslon SaHe yakni Tarmizi Gumay, sedangkan Syamsul Efendi dan Hendra Wahyudiansyah tidak terlihat hadir di KPU Rejang Lebong.

Dari pantauan di KPU, Tim Kuasa Hukum bersama LO SaHe Adi Kenedi dan ketua DPD PKS Rejang Lebong Ahmad Herianto tiba di KPU Sekitar pukul 18:30 WIB.

Disampaikan Ketua KPU RL, Restu Wibowo Penyerahan dokumen dukungan tambahan tersebut dapat dilakukan oleh LO sesuai dengan Surat Edaran KPU RI tertanggal 24 Juli 2020 Nomor : 601/PL 02 2-SD/06/KPU/VII/2020 Penjelasan tentang Penyerahan Perbaikan Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan.

Didalam Surat edaran 601 ini pada poin ke 2, penyerahan perbaikan dukungan bakal pasangan calon perseorangan sebagaimana dimaksud pada angka 1 dilakukan oleh Bakal Pasangan Calon Perseorangan. Dalam hal Bakal Pasangan Calon Perseorangan berhalangan hadir dengan menyampaikan alasan tertulis yang dapat dipertanggungjawabkan, maka penyerahan perbaikan dukungan dapat dilakukan oleh tim penghubung bakal basangan calon perseorangan,” kata ketua KPU.

Hingga berita ini ditulis, LO SaHe tengah menyerahkan KTP syarat dukungan tambahan ke KPU. [Julkifli Sembiring]