PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil III, Siswanto rencananya akan dilaksanakan Jumat pekan depan yaitu pada Jumat (10/07/2020).

PAW itu dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Bengkulu nomor B.251.B.1 Tahun 2020 tertanggal 16 Juni 2020 yang menyatakan Siswanto ditetapkan sebagai pengganti almarhum Syamsurizal selama masa bhakti 2019-2024.

“SK pemberhentian dan pengangkatan dan lainnya sudah siap. Jika tidak ada halangan, Jumat (10/07/2020) jadwal pelantikan dilaksanakan. Ini berdasarkan hasil Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Mukomuko, ” kata M. Ali Syaftaini SE, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Kamis (2/7/2020).

Pengucapan sumpah jabatan rencananya akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Mukomuko di ruang rapat paripurna DPRD Mukomuko

“Insya Alloh sesuai yang dijadwalkan Bamus hari Jum’at pekan depan,” ucap lelaki yang akrab disapa Mas Sis itu.

Ia berharap, dalam proses pelantikan nanti berjalan sesuai dengan rencana.

“Saya merasa bersyukur kepada Alloh atas amanah yang diberikan pada saya. Semua itu adalah rahasia-Nya dan semoga lancar serta sukses,” katanya.

Dalam proses pelantikan nanti, lanjut Sis akan menerapkan protokol kesehatan.

“Selain menggunakan protokol kesehatan, informasi yang saya terima, tamu undangan maksimal 250 orang yang diperbolehkan masuk ke ruang rapat paripurna,” tutupnya. [Angga]