PedomanBengkulu.com, Mukomuko– Tim Gugus Provinsi Bengkulu mendatangi kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Mukomuko dalam rangka kunjungan kerja sekaligus mensosialisasikan percepatan penangan dan kesiapan Provinsi Bengkulu dalam tatanan  baru menuju masyarakat produktif aman, Jum’at (03/07/2020).

Dalam acara ini turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu,Kadis Kominfo Provinsi, Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Kadis Dinkes Kabupaten Mukomuko, Kadis Kominfo Kabupaten Mukomuko, Direktur RSUD Mukomuko, Kabag Sumda Polres Mukomuko, dan perwakilan Dari Kodim 0428 Mukomuko.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu sekaligus Tim Gugus Tugas Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menjelaskan, Provinsi Bengkulu harus tetap produktif dalam pencegahan wabah penyakit virus corona, maka dari itu mensosialisaikan New Normal harus secara besar-besaran dan evisien.

Terkait Pos penjagaan di perbatasan Bengkulu Provinsi Bengkulu dan Sumatera Barat jelas Herwan, secara totalitas tetap kewenangan Provinsi Bengkulu karena menurutnya yang terpenting sinergisitas Gugus Tugas.

“Saya minta protokol kesehatan bisa beradaptasi dengan tatanan normal baru yang sudah disiapkan oleh Pemerintah untuk disosialisasikan secara masif kepada masyarakat. Saya juga mengapresiasi Gugus Tugas Kabupaten Mukomuko yang bahu membahu dalam melakukan pencegahan serta penanganan penyebaran Covid-19 sehinga Kabupaten Mukomuko bertahan dengan Zona Hijau,” jelas Antoni.

Selain itu Bupati Mukomuko dalam hal ini Sekretaris Daerah Mukomuko dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih Banyak atas Kunjungan dan sosialisasi untuk menuju New Normal, terimakasih juga atas bantuan APD dan Hand Senitizer yang ke sekian kalinya,“ tutup Marjohan. [Angga]