PedomanBengkulu.com, Seluma – Kegiatan pengambilan sumpah jabatan PNS di Pemkab Seluma kembali diajukan untuk dilaksanakan, setelah sebelumnya ditunda karena tidak mendapat rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengaku siap melaksanakan kegiatan tersebut.

“Sudah kami ajukan ke Gugus Tugas, apakah sudah bisa kami laksanakan atau belum, dan menunggu petunjuk. Kalau bisa dilaksanakan, maka akan kami persiapkan” jelas Sekretaris BKPSDM Kabupaten Seluma, Elian Suhandi (1/7/2020).

Ditambahkan Elian, kegiatan tersebut tidak bisa dibatalkan, atau tidak dihadiri langsung oleh PNS yang akan menjalani sumpah jabatan.

“Karena ini sumpah (harus dilaksanakan), bukan hanya pembagian SK, dan sumpah itu perorang, PNS wajib datang” jelasnya.

Pelaksanakan Tes SKB Masih Belum Jelas

Sementara itu terkait pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Seluma 2019, sampai saat ini belum memiliki kejelasan. BKPSDM masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), terkait jadwal pelaksanaannya.

“Pelaksanaannya kami menunggu apakah tahun ini ataukah tahun depan, tetapi yang jelas kami siap melaksanakan” jelasnya.

Adapun sebelumnya pelaksanaan SKB tertunda karena pandemi Covid-19, yang melanda seluruh wilayah di Indonesia. Adapun jumlah peserta seleksi CPNS yang berhak mengikuti SKB berjumlah 425 orang, dari total peserta yang mengikuti SKD yang mencapai 6.721 orang. [IT2006]