PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu menangkap NPW (29) warga Kelurahan Talang Rimbo Baru, Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong karena diduga tanpa hak menyalahgunakan narkoba jenis Sabu-sabu atau mengonsumsi barang haram tersebut. Tersangka dibekuk petugas tanpa perlawanan di kediamannya, Jumat (24/07/2020) sekira pukul 14.20 WIB.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno saat dikonfirmasi, Sabtu (25/7/2020) membenarkan terkait penangkapan tersebut. Sudarno menjelaskan, penangkapan tersangka atas dasar laporan masyarakat yang diduga resah dengan kerap terjadinya penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang diduga dilakukan tersangka. Atas dasar itu petugas kemudian melakukan penyelidikan dan setelah mengantongi identitas tersangka kemudian anggota menangkap tersangka.

Sudarno menyebutkan, tersangka mengaku mendapatkan narkotika itu dari RI yang diduga sebagai bandar.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, dirinya mendapatkan barang haram itu dari RI yang saat ini dalam pengejaran petugas,” kata Sudarno.

Sudarno mengungkapkan, petugas tidak hanya mengamankan tersangka saja, tetapi dalam penggeledahan dikediaman tersangka petugas juga barang bukti satu paket sedang yang diduga narkotika jenis sabu dalam dompet kecil warna hijau seberat kurang lebih 2,5 gram. Selain itu satu unit HP merk Nokia warna hitam yang digunakan pelaku untuk berkomunikasi membeli barang haram tersebut.

“Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, pelaku saat ini dilakukan penahanan di Mapolda Bengkulu,” jelas Sudarno. [Anto]