PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE. M. Ap meninjau persiapan sekolah menuju tatanan kebiasaan baru. Peninjauan tersebut dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Arga Makmur Bengkulu Utara.

Sejak pandemi virus corona atau Covid-19 melanda Indonesia, aktivitas belajar siswa sekolah dilakukan di rumah. Arie menjelaskan pembukaan kembali sekolah akan ditetapkan berdasarkan pertimbangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus Disease Covid-19. Walaupun Bengkulu Utara statusnya untuk saat di zona orange dan menuju Zona Hijau.

“Hal ini juga untuk kembali belajar di sekolah Siswa tahun ajaran baru yang secara nasional 13 juli 2020 ini. Bengkulu Utara masih tetap belajar di rumah walupun Bengkulu Utara di zona orange menuju zona hijau tatanan baru,” ungkap Arie, Sabtu (11/7/2020).

Sebelum melakukan proses pembelajaran, para murid dan guru tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Kesiapan kita di sekolah untuk mengikuti protokol kesehatan, cara kita menerapkan anak masuk pintu gerbang supaya tidak ada kerumunan tentu itu harus kita persiapkan begitu juga tempat cuci tangan juga di ruangan regulasinya bagai mana, semuanya harus di siapkan,” lanjutnya.

Proses belajar mengajar di sekolah pastinya akan kembali dilakukan seperti biasanya. Meskipun hal tersebut belum ditentukan kapan waktunya, dirinya optimis Bengkulu Utara akan kembali kezona hijau.

”Iya untuk belajar kembali di sekolah itu pasti, namun Kabupaten Bengkulu Utara di tahun ajaran baru yang secara serentak masuk sekolah pada 13 Juli 2020, untuk Bengkulu Utara masih tetap belajar di rumah sebelum di nyatakan aman dari Gugus Tugas Covid-19 Bengkulu Utara,” tutup Arie. [Sugeng]