PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.38317 beralamat di Desa Air Punggur Kecematan Air Dikit Kabupaten Mukomuko, saat ini menjadi sorotan serta banyak dikeluhkan masyarakat maupun pengguna jalan yang ingin mengisi minyak bersubsidi jenis premium.

Hal ini lantaran banyaknya para pemain mafia minyak bersubsidi yang diduga bekerjasama dengan oknum pihak SPBU bersubsidi yang secara sengaja mengisi minyak kepada pengendara motor maupun mobil roda empat tertentu dengan kapasitas tangki yang melebihi standar pengisian.

Informasi terhimpun, My (60) salah satu warga Desa Sari bulan sangat mengeluhkan adanya permainan dalam pengisian BBM jenis premium bersubsidi tersebut, hanya kepada tengkulak atau makelar dan bukan di peruntukan untuk masyarakat umum.

“Saya sebagai warga Sari bulan sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak SPBU. Banyak sekali kendaran roda 4 mengisi berkali kali dan dijualkan kepada jerigen, tindakan seperti itu sudah berlangsung lama, tetapi belum ada tindakan nyata baik dari pemerintah daerah maupun penegak hukum, padahal ini benar-benar terjadi di depan mata kita,” ujar My, , Sabtu (11/7/2020).

“Selama ini hanya mengutamakan pengisian bagi makelar atau tengkulak minyak bersubsidi jenis premium saja, sedangkan masyarakat umum maupun pengguna jalan lain tidak bisa menikmati minyak bersubsidi yang di peruntukan bagi masyarakat miskin bukan mereka yang memanfaatkan dengan mengambil keuntungan diatas penderitaan kami, warga miskin yang sangat membutuhkan,” lanjut My.

Ia menduga bahwa ada permainan setiap kali makelar atau tengkulak melakukan pengisian minyak jenis premium mereka memberikan fee upah tambahan kepada pegawai SPBU, sebesar 20 rupiah setiap kali pengisian. Sedangkan dalam sehari mereka melakukan pengisian hingga 10 kali lebih. [Angga]