PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi melakukan pengukuhan dua organisasi sekaligus diantaranya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Cendekiawan Muslim Betungan (CMB) periode 2020-2023, di Masjid Al-Akbar Kelurahan Betungan, pada (19/7/2020). Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Lurah, RT/RW dan ketua LPM.

Pengukuhan dua organisasi di kelurahan tersebut sangatlah penting dilakukan untuk mewujudkan capaian-capaian sebagaimana fungsi organisasi di tengah-tengah masyarakat, karena dua organisasi tersebut sangat diharapkan bisa mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

“Dengan terbentuknya kepengurusan dan pengukuhan hari ini, LPM berserta CMB dapat mewujudkan untuk kemajuan kelurahan betungan, dan nantinya bisa menciptakan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat sesuai Visi-misi Pemkot Bengkulu.” ujar Dedy Wahyudi saat memberikan kata sambutan sekaligus pengukuhan kepengurusan yang baru.

Setelah ini, kata Dedy, jangan sampai kepengurusan baru ini nantinya tidak produktif, karena keinginan dari Pemkot Bengkulu dengan adanya LPM dan CMB bisa membantu kinerjanya Pemerintah dalam mewujudkan kebahagiaan tengah masyarakat.

“Dengan dikukuhkan kepengurusan baru ini, nantinya bisa menghadirkan kebahagiaan ditengah masyarakat, karena yang kita inginkan dua organisasi dengan kepengurusan yang baru ini dapat membantu kinerja-kinerja yang Pemerintah.” ungkapnya.

Ditambahkan Lurah Betungan, M.Juanda dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu terkhusus walikota dan wakil walikota atas adanya pembangunan infrastruktur di Kelurahan Betungan.

“Ahamdulillah pembangunan di Betungan terealisasi walaupun belum semuanya. Kami berharap pembangunan di wilayah Betungan dilanjutkan, termasuk program pemerintah dalam hal memajukan usaha kecil menengah,” ujar Juanda.

Di tempat yang sama, Ketua LMP Betungan Iran Tanoki mengatakan masyarakat berharap kepada pemerintah agar pembangunan di Betungan dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Pembangunan di Kelurahan Betungan sudah berjalan dan terealisasi cukup baik. Tapi masih banyak yang belum dapat perhatian. Kami (LPM) juga akan membantu merealisasikan program pemerintah di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan,” jelas Iran.

Sementara Ketua CMB, Zulfikar mengatakan dengan adanya organisasi CMB, maka TPQ-TPQ di Kelurahan Betungan lebih dihidupkan lagi. Termasuk akan menggelar Pelatihan-pelatihan untuk khotib.

“CMB ini satu satunya organisasi cendekiawan yang hanya ada di Kelurahan Betungan,” tutup Zulfikar. [Soprian]