PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bengkulu, desa Datar Penokot kecamatan Pagar Jati Bengkulu Tengah lakukan pemotongan dan penyaluran hewan kurban terbaik kepada masyarakat.

Dijelaskan Faizon Irsyadi selaku Ketua ACT MRI Bengkulu, pemotongan hewan kurban di desa Datar Penokot sendiri sengaja melakukan penyaluran dikarenakan sudah selama tiga tahun terakhir desa Datar Penokot tidak ada kegiatan pemotongan hewan kurban. Menerima laporan tersebut yang disampaikan oleh relawan ACT, ACT MRI Bengkulu memutuskan untuk kabupaten Bengkulu Tengah memilih desa Datar Penokot untuk penyaluaran dan pemotongan hewan kurban yakni satu ekor kerbau yang akan dibagikan kepada 100 KK masyarakat desa Datar Penokot.

“Ada 4 kabupaten dan 1 kota untuk Provinsi Bengkulu yang ACT salurkan untuk melakukan pemotongan hewan kurban. Salah satunya untuk kabupaten Benteng sendiri di Desa Datar Penokot yang selama ini, selama tiga tahun belakang tidak ada melakukan pemotongan hewan kurban” terang Faizon Irsyadi saat ditemui PedomanBengkulu.com Minggu,(2/8/2020)

Faizon Irsyadi juga menjelaskan, untuk daging kurban sendiri tim ACT Bengkulu bersama dengan Pemdes desa Datar Penokot langsung melakukan penyaluran secara langsung. Baik yang datang langsung kelokasi pemotongan dan mengantar langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga yang tidak sempat hadir.

Dengan adanya bantuan pemotongan hewan kurban satu ekor kerbau di desa Datar Penokot. Pati Marhaen selaku kepala desa mengucapakan banyak terimakasih dan berharap kedepan ACT semakin berkembang dan selalu perduli dengan masyarakat luas.

“Kepada Tim ACT Bengkulu dan donatur, mewakili masyarakat desa Datar Penokot. Mengucapkan banyak terimakasih dan kita doakan bersama semoga kedepan ACT semakin bisa mengayomi masyarakat” jelas Pati Marhaen kades desa Datar Penokot. [Hendri Suwi]