PedomanBengkulu.com, Seluma – Alokasi Dana Desa (ADD) untuk Ujung Padang, Padang Kelapo, dan Gunung Kembang kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) hingga saat ini masih ditangguhkan. Pencairan ADD untuk sementara belum bisa dilakukan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) karena perangkat desa di tiga desa tersebut masih berpolemik.

Kepala BPKD Kabupaten Seluma, Marah Halim (6/8/2020) menyatakan, pencairan ADD kepada pemerintah desa belum mendapat rekomendasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Seluma.

“ADD untuk tiga desa memang belum dicairkan, karena sampai saat ini kami belum menerima rekomendasi dari Dinas PMD. Setelah proses rekomendasi sudah diterima, maka akan langsung diproes” jelasnya.

Baca: Pj Sekda: Perangkat Desa Lama yang Berhak Menerima Gaji

Penangguhan pencairan ADD membuat perangkat tiga desa belum bisa menerima gaji. Ini karena perangkat desa baru yang tidak diakui oleh Pemkab Seluma masih berkantor, sama seperti perangkat desa lama yang diakui sah oleh Pemkab Seluma.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Seluma menegaskan perangkat desa yang diakui hanya perangkat desa yang lama. Ini berdasarkan peraturan, dan kesepakatan yang sudah ditandatangani Bupati Seluma dan Kepala Desa.

“Yang berhak menerima gaji adalah perangkat desa yang lama” jelas Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Seluma, Supratman (5/8/2020) kemarin. [IT2006]