PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Aksi heroik dilakukan oleh seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) inisial NK (28) warga Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara ini. Pasalnya, ia berhasil meringkus seorang pria yang diduga melakukan tindak pidana asusila terhadap dirinya serta hendak melakukan pencurian.

Begini ceritanya, saat itu pada Jumat sore, (7/8/2020) di daerah jalan lintas barat Bengkulu—Sumatera Barat tepatnya Desa Air Bikuk Kec Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, korban sedang mengendarai sepeda motor Yamaha mio warna putih Nopol BD 4702 DS tiba-tiba dari arah belakang sebelah kanan korban muncul sepeda motor jenis Honda Verza warna biru hitam Nopol BD 3549 SH yang dikendari seorang pria yang diduga langsung meremas pinggul sebelah kanan korban. Setelah itu pria tersebut juga berusaha menarik tas punggung yang di pakai korban namun tidak berhasil.

Pria tersebut kemudian melajutkan perjalannya dan dikejar oleh korban hingga simpang PT. Agromuko. Disitu pria tersebut terjatuh dari sepeda motor, dan langsung dipegang korban. Kemudian korban bertanya kepada pria itu “kenapa tadi megang pinggul dan narik tas?” dan pria tersebut menjawab“tidak sengaja”.

Tidak sampai disitu saja, antara korban dan pria itu lalu terlibat adu mulut. Keributan antara keduanya itu dilihat oleh salah seorang warga setempat yang kemudian menghubungi pihak kepolisian melaporkan kejadian tersebut.

Setelah mendapat laporan itu Anggota Kepolisian langsung berangkat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan Pria yang diketahui adalah AB (20) warga Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko untuk menghindari aksi massa yang saat itu berdatangan ke lokasi kejadian. Terduga kemudian digelandang oleh pihak kepolisian ke Polsek setempat.

Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu AKBP Andi Arisandi, SH, S.IK, MH, melalui Kapolsek Pondok Suguh IPTU Nanuk Irawan S.Ikom, saat dikonfirmasi Minggu (9/8/2020) membenarkan adanya kejadian tersebut dan terduga pelaku sudah diamankan.

“Terduga pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan,” jelas Kapolsek. [Anto]