Mantan Walikota Bengkulu, Ahmad Kanedi.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Setelah dinyatakan positif corona virus (covid-19) pada Minggu (2/8/2020) Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu yang juga Mantan Walikota Bengkulu Ahmad Kanedi saat ini sudah dinyatakan sembuh.

Mantan Walikota Bengkulu ini setelah dinyatakan positif covid-19 dan mendapat perawatan secara intensif, saat ini dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Alhamdulillah, Bang Ken (sapaan akrabnya, red) sudah sembuh dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga,” ujar staffnya Herian, Jumat (7/8/2020).

Dengan demikian, kata Herian, Bang Ken sudah diperbolehkan pulang karena hasil evaluasi dan swab terhadap yang bersangkutan sudah menunjukkan hasil negatif Covid-19.

“Alhamdulillah hasil swabnya negatif, hari ini bisa pulang, terima kasih atas do’a dan perhatian semua pihak,” ungkapnya.

Update (7/8) perkembangan kasus covid-19 di Indonesia dikonfirmasi 119 ribu, sembuh 75.645, dan meninggal dunia 5.521. Sedang Provinsi Bengkulu update (7/9) terkonfirmasi 240, sembuh 135, dan meninggal dunia 20.

Sebelumnya terlansir, penambahan kasus Positif Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di Provinsi Bengkulu update minggu (2/8/2020) berjumlah 18 orang, Kota Bengkulu 12 kasus, kabupaten Seluma 4 kasus, kabupaten Bengkulu Utara 1 kasus, kabupaten kepahiang 1 kasus.

Dari penambahan yang tersebar di 4 kabupaten dan Kota, angka tertinggi penambahan terkonfirmasi positif covid-19 adalah di Kota Bengkulu yang mana salah satunya Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu yang juga mantan Walikota Bengkulu.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, ia mengatakan bahwa informasi ada salah satu Anggota DPD-RI yang juga mantan Walikota Bengkulu positif covid-19.

“Ya, informasi itu benar,” ungkapnya sambil mengirim stiker jempol kepada PedomanBengkulu.com pada Minggu (2/8/2020) sore.

Diketahui Jumlah sampel yang diperiksa 3.215, Jumlah sampel positif 235, Jumlah sampel yang proses pemeriksaan 3 Jumlah sampel yang keluar hari ini 67, yaitu 18 positif kasus baru, 2 positif kasus lama (evaluasi) dan 47 negatif. [Soprian]