PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Turnamaen Karang Taruna CUP ke-1 yang mulai diselenggarakan sejak 27 Juli lalu, kini telah hampir di babak terakhir. Di mana telah menyisakan pertandingan perebutan juara 1 antar Tim A desa Tumbuk melawan Tim dari desa Batu Meriang. Dan perebutan juara 3 akan mempertemukan Tim B desa Tumbuk dan Desa Bajak 2.

Tarmizi, S.Sos selaku ketua panitia juga mewakili desa Tumbuk kecamatan Pagar Jati, dalam kesempatan ini mengirim 2 tim Putra sebagai anak asuhnya berkesempatan besar merebut posisi juara 1 dan 3. Dimana Sabtu sore (15/8/2020) 2 tim asuhannya sama-sama bertanding di semi final dalam perebutan 4 besar dalam turnamen voli yang diselenggakan dalam rangka memperngati HUT RI ke-75 dan juga untuk menghidupkan kembali kecintaan masyarakat Bengkulu Tengah terhadap permainan voli.

“Mewakili desa tumbuk, kami sengaja mengirim 2 tim putra dalam turnamen ini. Dan hari ini pertandingan disemi final, yakni tim B desa Tumbuk bertemu desa Batu Meriang dimana dimenagkan oleh desa Batu Meriang. Dan tia A bertemu dengan desa Bajak 2 merai kemenagan dan akan merebut juara 1 yang nantinya akan bertanding melawan desa Batu Meriang,” jelas Tarmizi saat ditemui PedomanBengkulu.com.

Sementara itu untuk pertandingan final perebutan juara satu dan juara tiga, Tarmizi menjelaskan akan diadakan Minggu (16/8/2020) di lapangan yang sama. Yakni lapangan karang taruna desa Surau kecamatan Taba Penajung.

“Besok sesui jadwal, pertandingan final akan dilaksanaka mulai pukul 15.00 wib sampai dengan selesai,” jelasnya.

Sedangkan untuk Tim putri sendiri, desa Tumbuk juga akan merebut posisi juara 1 yang akan dilaksanakan diwaktu dan tempat yang sama dengan lapangan yang berbeda. Selaku Ketua panitia, Tarmizi menjelaskan Turnamen Voli Karang Taruna Cup ke – 1 dari diselenggarakan dari 27 Juli 2020 dan direncanakan berakhir pada tanggal 17 Agustus 2020 yang man diikuti oleh 104 Tim Voli Putra-Putri yang merebutkan Piala Bergilir dan juga piala tetap bagi juara 1,2 dan 3 dan uang pembinaan 20 juta.

“Untuk penutupannya kegiatan ini sendiri, kita masih menunggu instruksi dari Gubernur Bengkulu. Nanti akan dilaksanakan di kantor Bupati atau di lokasi pertandingan sendiri,” tutupnya.
[Hendri Suwi]