PedomanBengkulu.com, Lebong – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalan raya Curup – Muara Aman, tepatnya di sawangan dekat areal perkebunan jeruk Gerga Kelurahan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

Lakalantas antara mobil Avanza warna putih dengan nomor polisi BD 1942 H milik seorang PNS Lebong bernama Ical (50) warga Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan dikendarai Dian Saputra (28). Dengan mobil jenis Dump truk warna Kuning dengan nomor polisi BA 9189 BU yang dikendarai Saparudin (44) warga Desa Tasikmalaya Kecamatan Curup Utara, Rejang Lebong.

Akibat lakalantas serempetan ini, mobil Avanza warna putih dengan nomor polisi BD 1942 H penyok bagian depan kanan. Kemudian pengemudinya terpaksa dilarikan ke Puskesmas Air Dingin karena mengalami luka ringan.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian lakalantas tersebut terjadi sekitar Pukul 09.30 WIB Sabtu (15/8/2020), diduga sama-sama dalam kondisi ngebut. Mobil jenis Avanza melaju dari Kelurahan Tes menuju arah Kota Curup, sedangkan mobil damp truk dari Kota Curup menuju Muara Aman. Setelah kedua kendaraan sampai di sawangan dekat perkebunan tersebut, kultur jalan sedikit berbelok dan diduga sama-sama dalam kondisi ngebut akhirnya tabrakan kedua mobil tersebut tidak bisa dielakkan.

“Iya, tadi ada lakalantas mobil Avanza dan Dump truk. Diduga keduanya sama-sama kencang dan pas di TKP posisinya jalan berbelok terjadi serempetan,” ungkap Kapolsek Rimbo Pengadang Iptu Suroso kepada PedomanBengkulu.com Sabtu (15/8/2020) siang.

Dikatakan Suroso, dari kejadian tersebut, mobil Avanza mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan sebelah kanan, atau persis pada posisi depan sopir. Sedangkan mobil Dump truk lecet pada bagian kiri badan mobil.

“Untuk sopir Avanza dilarikan ke Puskesmas terdekat ada luka ringan. Kejadian ini sudah kami laporkan ke pimpinan dan Unit Laka Satlantas Polres Lebong,” singkatnya. [Supriyadi]