PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Fatmawati Bengkulu, mengupdate prakiraan cuaca diberbagai wilayah Bengkulu dan sekitarnya hari ini Rabu, 5 Agustus 2020.

Winda Ayu sebagai Prakirawan Bengkulu, menyampaikan untuk prakiraan cuaca di wilayah Provinsi Bengkulu hari ini di 10 kabupaten dan Kota.

“Pagi Hari Berawan berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas ringan disebagian wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur,” ungkap Winda Ayu.

Pada siang hari hingga sore, sambungnya, perkiraan cuaca beberapa wilayah di Kabupaten di Provinsi Bengkulu berpotensi akan terjadi curah hujan dengan intensitas ringan.

“Siang dan sore hari berawan berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas ringan disebagian wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Seluma dan Bengkulu Selatan,” jelasnya.

Ketika pada malam hari, dibeberapa wilayah yang tersebar di Kabupaten Provinsi Bengkulu berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan.

“Malam hari cerah berawan berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas ringan disebagian wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Seluma dan Bengkulu Selatan,” katanya.

Sedangkan pada dini hari nanti tambahnya, provinsi Bengkulu diperkirakan cuaca mulai dari suhu udara, kelembaban udara, dan angin mencapai 05-45 km/jam.

Dini Hari cerah berawan, suhu udara 16-31 °C, kelembaban udara 65 -100 %, angin timur laut selatan 05-45 km/jam.

Untuk tinggi gelombang perairan Bengkulu, mulai dari perairan Bengkulu, enggano hingga samudera Hindia Barat Bengkulu mencapai 1.5 sampai 3.5 m.

Tinggi Gelombang Perairan Bengkulu 1.0-3.0 M, tinggi gelombang perairan enggano 1.5-3.5 M, tinggi gelombang samudera hindia barat Bengkulu 2.5-3.5 M.

Winda juga menyampaikan peringatan dini kepada masyarakat Provinsi Bengkulu waspada akan potensi angin kencang disepanjang pesisir barat bengkulu dan Pulau Enggano.

Serta waspada potensi gelombang laut tinggi mencapai 3.0 M di perairan Bengkulu dan mencapai 3.5 M diperairan Enggano hingga Samudera Hindia Barat Bengkulu. [Soprian]