Kadisdik Kota Bengkulu Rosmayetti

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan menyalurkan kuota internet gratis bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan dewan Guru dalam mendukung proses belajar mengajar secara daring dimasa pandemi corona virus (Covid-19).

Adapun rencana pembagian tersebut pada bulan Agustus ini, pembagiannya kuota gratis ini sebesar Rp40 ribu yang mana sumber anggaran berasal dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu.

Disampaikan Kepala Disdik Kota Bengkulu Rosmayetti, pembagian kuota gratis akan dilakukan pada bulan ini dan berlaku untuk guru dan siswa SMP Kota Bengkulu terlebih dahulu, untuk SD nanti dipembagian selanjutnya.

“Insya Allah bulan ini kuota gratis dapat kita bagikan kepada seluruh siswa SMP dan guru SMP se-Kota Bengkulu. Kuota gratis ini bersumber dari dana APBD Kota Bengkulu sebesar Rp20 ribu dan dana BOS sebesar Rp20 ribu. Dan saat ini kita sudah melaporkan 4000 nomor siswa SMP se-Kota Bengkulu kepada PT XL Axiata sebagai mitra kita,” ujar Rosmayetti, Rabu (5/8/2020).

Dengan demikian, sambungnya saat ini kita sedang menunggu konfirmasi kepastian dari pihak PT XL Axiata, karena yang kita targetkan pembagian tersebut pada bulan ini, dibulan Agustus.

“Untuk tanggal pastinya belum dapat kita pastika, karena masih menunggu konfirmasi pihak PT XL Axiata, kapan pemberian kuota gratis ini. Targetnya bulan ini semua kuota gratis tersebut akan dibagikan,” demikian Rosmayetti. [Soprian/Adv]