PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Asisten III Muhammad Husni melakukan pembukaan kegiatan Pengembangan kapasitas/bimbingan teknis pegiat anti Narkoba lingkungan instansi pemerintah kota Bengkulu, dengan tema ”hidup 100 persen, sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba’, di Adeeva hotel dan convention, (12/8/2020).

Muhammad Husni saat kata sambutan mengatakan pemerintah Kota Bengkulu sangat mengapresiasi bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu dilingkungan instansi pemerintah menuju Kota Bengkulu 100 persen bersih dari Narkotika.

“Kita pemerintah Kota Bengkulu sangat mengapresiasi BNN Kota Bengkulu sebagai ujung tombak pencegahan Narkotika di Kota Bengkulu dengan melakukan bimbingan teknis bersama ini,”ucapnya.

Husni menjelaskan bahwa bimbingan teknis yang di laksanakan BBN Kota Bengkulu ini tentu sangat beririsan dengan cita-cita Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang menginginkan Kota Bengkulu religius dan bahagia, yang Bengkulu bersinar (Bebas dari Narkotika).

“Bimbingan teknis Bengkulu bersinar (Bebas dari Narkotika) dengan harapan terwujud 100 persen terbebas dari Narkotika walaupun nantinya akan melalui tahap-tahap waktu yang panjang, tapi yakinlah insyaallah Bengkulu bebas dari Narkotika,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua BNN Kota Bengkulu Alexander Soeki mengatakan bahwa bimbingan teknis yang dilakukan BNN dilingkungan instansi Pemerintah Kota Bengkulu ini nanti dapat berperan aktif dilingkungan instansi masing-masing.

“Dengan dilakukan Bimbingan Teknis ini kita berharap setiap instansi nantinya berperan aktif dilingkungan instansinya masing-masing, sebagai penggiat, menyampaikan, mengabarkan, sehingga dapat melaksanakannya,” ungkapnya.

Alexander Soeki sangat berterimakasih kepada pemerintah Kota Bengkulu yang mana sudah mendukung langkah-langkah yang dilakukan BNN dalam memberantas Narkotika di Kota Bengkulu, salah-satunya dengan melakukan bimbingan teknis pada hari ini.

“Terimakasih kepada pemerintah Kota Bengkulu yang telah mendukung dan memberikan apresiasi terhadap BNN kota Bengkulu sehingga Kota Bengkulu terbebas dari Narkoba dan Kota Bengkulu menjadi Kota yang religius dan bahagia,” pungkasnya. [Soprian]