PedomanBengkulu.com, Lebong – Dipimpin langsung Kapolsek Lebong Selatan Iptu L Naibaho, Sabtu (8/8/2020) berhasil meringkus pria berinisial RP (40) warga Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong. RP merupakan terduga pelaku pencabulan anak kandung, berdasarkan laporan polisi oleh ibu kandung korban di Mapolda Bengkulu berdasarkan Laporan Polisi nomor LP – B/696/VII / 2020/Bengkulu, tertanggal 29 Juli 2020.

Berdasarkan informasi yang didapatkan PedomanBengkulu.com, RP dengan ibu korban saat ini sudah bercerai, selama ini korban tinggal bersama ibunya di Kota Bengkulu. Namun saat lebaran Idul Adha, korban dijemput oleh Ayahnya untuk berlibur di Kabupaten Lebong. Diduga pencabulan dilakukan pelaku kepada anak kandungnya, disaat korban tinggal bersama pelaku.

Kemudian dugaan pencabulan tersebut sendiri baru terungkap, setelah korban pulang kerumah Ibunya di Kota Bengkulu. Mendengar pengakuan korban, Ibunya Langsung melaporkan kejadian tersebut di Dirkrimsus Polda Bengkulu. Penangkapan RP itu sendirian dibenarkan oleh Kapolsek Lebong Selatan Iptu L Naibaho kepada PedomanBengkulu.com

“RP ditangkap atas laporan dugaan pencabulan anak kandung dengan
LP – B/696/VII / 2020/Bengkulu, tertanggal 29 Juli 2020,” ungkap Naibaho Sabtu (8/8/2020) sore.

Dikatakan Naibaho, pihaknya hanya mengamankan pelaku dan untuk kasusnya sepenuhnya ditangani jajaran Dirkrimsus Polda Bengkulu.

“RP sore ini sudah dijemput dan dibawa ke Mapolda Bengkulu. Untuk keterangan lebih lengkap silakan berkoordinasi dengan pihak Dirkrimsus Polda Bengkulu,” singkatnya.[Supriyadi]