PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sabtu (1/8), Keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu menyembelih 8 ekor hewan qurban pada momentum Idul Adha 1441 H.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Ramedlon, M.Pd menjelaskan, Penyembelihan hewan qurban tersebut dilakukan di 3 lokasi. Diantaranya, sebanyak 3 ekor sapi di kantor Kemenag Kota Bengkulu. Sisanya disembelih di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan.

“Dilakukannya penyembelihan hewan qurban ini dibeberapa tempat dalam rangka menghindari kerumunan dalam jumlah besar guna mencegah penularan Covid-19,” ungkap Ramedlon.

Selain itu, pendistribusian daging qurban juga diantarkan langsung oleh panitia kepada warga yang berhak menerima.

“Teknis penyembelihan hewan qurban dan pembagian daging dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Agama Nomor 18 Tahun 2020. Panitia tidak menyiapkan kupon seperti tahun-tahun sebelumnya, namun langsung membagikan daging kepada warga yang berhak menerima,” tegasnya.

Lebih jauh disampaikan Ramedlon, Qurban bagi umat Islam adalah ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rezeki yang diberikan sekaligus untuk menanamkan rasa kebersamaan dan saling berbagi.[Kucir.06]