PedomanBengkulu.com, Seluma – Langkah pencegahan dan penanganan Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Seluma, pasca menjadi zona merah dengan total delapan orang tekonfirmasi positif Covid-19. Pemerintah desa dan kepolisian melakukan penyemprotan disinfektan, di sarana umum di desa yang terdapat warga terpapar Covid-19.

Penyemprotan dilakukan di dua desa di kecamatan Semidang Alas Maras, dimana se kecamatan SAM terdapat 5 orang warga pasien positif dan satu orang telah meninggal dunia. Penyemprotan dilakukan di tempat umum yakni di rumah, masjid, balai desa dan fasilitas umum lainnya.

“Penyemprotan disinfektan dilaksanakan oleh perangkat desa, bhabinkamtibmas dan warga untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terdapat warga yang sudah dinyatakan positif Covid-19” jelas Kapolres Seluma AKBP. Swittanto Prasetyo (12/8/2020).

Masyrakat khususnya di wilayah yang terdapat warga terkonfirmasi positif Covid-19, diminta untuk tetap menjaga jarak, menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan agar terhindari dari penularan. Adapun jumlah total pasien Covid-19 di Seluma berjumlah 12 orang, yang terdiri dari 8 pasien positif, 1 orang meninggal dunia, dan 3 orang sembuh. [IT2006]