Dempo Xler

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pada masa pandemi covid-19/corona yang tengah mengguncang Dunia, terutama Indonesia hingga detik ini tentu banyak meninmbulkan problema. Paling kentara, dirasakan dunia pendidikan di Bumi Pertiwi.

Lantaran penyebaran virus masih belum dapat diantisipasi hingga intim, prosesi belajar mengajar mesti dilakukan secara during atau online dari kediaman masing-masing siswa. Lantas itu, sebagian murid dengan orangtua yang memiliki keterbatasan ekonomi seakan sulit mengikuti prosesi belajar-mengajar, dikarenakan mengeluhkan penyerapan kuota internet.

Oleh sebab itu, anggota DPRD Provinsi Dapil I Kota Bengkulu, Dempo Xler M.Ap mengatakan hendak mengusulkan program bantuan kepada masyarakat, berupa bantuan kuota internet pada rapat Badan Anggaran (Banggar). Sebab, tak hanya walimurid, para pengajar pun juga mengeluhkan hal tersebut untuk melangsungkan proses belajar-mengajar.

“Harusnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, mengeluarkan kebijakan bagaimana ada subsidi kuota,” kata Dempo, pada Jumat (7/8/2020).

Dempo menyarankan, subsidi kuota nantinya akan diutamakan untuk siswa yang duduk di bangku SMA/SMK sederajat. Selain itu, pria bertubuh gempal akan mengusahakan program subsidi kuota juga diberikan kepada dewan guru.

“Banyak orangtua dan guru mengeluhkan masalah kuota, begitu juga dengan siswa-siswa,” tutup Dempo. [Alfi]