Ilustrasi

PedomanBengkulu.com, Provinsi Bengkulu – Lantaran tidak lagi tergunakan dengan semestinya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu akan menyerahkan 13 unit mobil dinas (mobnas) kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Guna, belasan unit mobnas yang hanya terparkir dimasukan daftar lelang yang akan direncnakan.

Hal itu, disampaikan Plt Sekretris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Bengkulu, M Rizal. Pihaknya akan menjalin komunikasi terhadap Pemprov Bengkulu.

“Ini akan kita kompromikan. Mudah-mudah dalam waktu dekat ini sudah clear,” kata pria bertubuh gemuk, Sabtu (15/8/2020).

Rizal melanjutkan, mobnas-mobnas yang sudah tidak memiliki izin pakai menjadi sasaran rencana lelang tersebut. Terutama, mobnas yang usianya sudah termasuk uzur atau diatas 5 tahun pemakaian.

“Semua yang dipakai anggota dewan yang sudah lama dan sudah tidak memiliki izin lagi. Seperti, mobnas milik dewan yang tidak bekerja disini lagi,” tuturnya.

Adapun jenis mobnas yang sudah tak terpakai, Rizal menjelaskan diantaranya mobil mewah seperti Toyota Fortuner, Rush, Kijang Inova dan Avanza. Diharapkan, Pemprov bisa menggelar pelelangan mobnas tersebut secara terbuka.

“Akan kita serahkan. Jadi, silahkan Pemprov untuk melelang itu secara terbuka nantinya,” tutup Sekwan. [Alfi]