Pedomanbengkulu.com, Mukomuko – Terkait pengacaman terhadap wartawan Trendfokus, perusahan media tersebut langsung mengandeng pengacara untuk menyelesaikan permasalahan ini, Selasa (11/8/2020).

Toha S.SoS.I Direktur Media Online Trendfokus menjelaskan bahwa duagaan ancaman yang dilakukan oleh oknum kades membuat ketidaknyamanan bagi wartawannya. Oleh sebab itu, pihaknya mengambil langkah hukum untuk proses penyelesaiannya,

“Ya benar kami sudah ketemu dengan pihak pengacara muda atas nama Hendra Taufik Al Hidayat,” ungkapnya.

Ia menganggap, permasalahan dugaan pengacaman terhadap wartawan ini adalah permasalahan serius untuk insan Pers serta harus ditindak secara hukum, tidak bisa dibiarkan begitu saja.

“Kami yakin dan percaya pihak kepolisian juga proaktif untuk menyelesaikan kasus ini secepatnya, sehingga kedepan tidak terulang lagi oleh oknum yang berbeda,” jelas Toha.

Hendra Taufik Al Hidayat,SH  ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, kalau pihak media Trendfokus meminta bantuan hukum darinya terkait kasus dugaan pengacaman terhadap wartawan.

“Ya benar, sebelumnya ucapan terimakasih saya kepada perusahaan media Trendfokus memberi kepercayaan kepada saya dalam menyelesaikan permasalahan ini, tadi siang saya juga Langsung mendatangi pihak Kapolsek Teramang Jaya sekedar koordinasi, dan kita  tunggu aja seperti apa endingnya kedepan kedepannya,” katanya. [Angga]