Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Ahmad Tavip

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Hasil PCR Test yang dilakukan terhadap 16 orang kontak dekat almarhumah bidan D-S di kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) akhirnya keluar. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma mengkonfirmasi empat orang dinyatakan positif Covid-19.

Empat orang yang dinyatakan positif tersebut saat ini sedang menjalani isolasi. Mereka tercatat merupakan warga Semidang Alas Maras sebanyak tiga orang dan warga kecamatan Semidang Alas satu orang.

“Informasi sementara memang ada yang penambahan positif, empat orang” jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Ahmad Tavip (2/8/2020).

Dengan penambahan empat orang pasien positif ini, maka kabupaten Seluma sudah memiliki 8 orang total yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari 8 orang tersebut sebanyak 3 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 4 orang pasien terbaru.

Dinas Kesehatan sudah melakukan tracking atau penelusuran terhadap kontak erat pasien positif Covid-19, melakukan rapid test, dan pengambilan sampel swab. Langkah ini dilakukan untuk mengetahui adanya penularan dari pasien positif kepada orang terdekat. [IT2006]