PedomanBengkulu.com, Seluma – Pasca empat orang tenaga kesehatan di salah satu Puskesmas kecamatan Semidang Alas Maras terkonfirmasi posotif Covid-19, Dinas Kesehatan kabupaten Seluma terus melakukan persiapan. Dinkes melakukan tracking atau penelusuran kontak terhadpa kontak eran empat pasien tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin menyatakan, sudah ada 56 orang yang sudah dilakukan tracking, yang merupakan kontak empat pasien positif. Pihaknya saat ini juga sedang menunggu hasil pengujian sampel swab.

“Kalau yang ditracking sudah 56 orang, dan setelah ada pengumuman 4 orang positif, total sudah ada 17 orang yang kami lakukan swab. Sampai saat ini belum ada penambahan lagi pasien, dan kami masih menunggu hasil pengujiannya” jelas Rudi (4/8/2020).

Sementara itu pemindahan tiga tenaga kesehatan ke tempat isolasi dilakukan pada Selasa (4/8/2020) siang. Rudi menyatakan ketiganya dijemput langsung petugas, untuk menjalani isolasi khusus.

“Hari ini dijemput petugas, dan akan menjalani isolasi di ruang khusus RSUD Tais” jelasnya.

Adapun total pasien aktif Covid-19 di Seluma berjumlah 4 orang, satu orang lagi saat ini menjalani perawatan dan isolasi di Bapelkes Provinsi Bengkulu. Pasien yang juga tenaga kesehatan tersebut dirawat karena memiliki penyakit penyerta, sedangkan tiga tenaga kesehatan lainnya merupakan orang tanpa gejala (OTG). [IT2006]