Ibu dan Anak pemilik rumah dan bengkel ibu Reza.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kembali terjadi peristiwa Kebakaran di Kota Bengkulu, kali ini menghanguskan satu unit bengkel motor dan dua unit rumah semi permanen. Kejadian kebakaran tersebut di jalan Ir Rustandi kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Kebakaran tersebut terjadi pada Senin (10/8) pukul 21.20 WIB atas laporan salah seorang warga sekitar kejadian yang menghanguskan satu unit bengkel dan dua rumah semi permanen atas nama pemilik Yayan dan Meji.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bengkulu Saipul Apandi, menyampaikan kronologi kejadian kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Kronologi masih dalam penyelidikan dari kepolisian, saat melakukan pemadaman, team pemadam kebakaran berhasil menyelematkan rumah semi permanen yang berada di samping kiri bengkel. Pada pukul 22:00 WIB situasi dinyatakan aman.” ungkapnya.

Kebakaran tersebut sambungnya, walaupun menghanguskan satu unit bengkel motor dan dua unit rumah semi permanen, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa saat terjadi peristiwa kebakaran dan kerugian masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” jelasnya.

Kondisi saat terjadi kebakaran.

Ditambahkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu saat memadamkan teamnya menerjunkan 4 pos dan 4 armada.

“Pos 1 armada zigler, pos 6 armada 009, pos 7 armada 014, pos Rescue Ranger serta Kami dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, mengucapkan terimakasih Kepada masyarakat yang selalu sigap dan percaya kepada kami dalam menangani kebakaran,” ucapnya.

Ditempat yang sama, salah seorang warga Jemi Lia Susanti (35) menyampaikan kepada PedomanBengkulu.com bahwa telah terjadi kebakaran di jalan Ir Rustandi kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

“Dek ada kebakaran di lokal, tinggal puing-puingnya lagi,” singkatnya. [Soprian]