PedomanBengkulu.com, Seluma – Oknum kepala salah satu SMP Negeri di kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, Selasa (11/8/2020) pagi dimintai keterangan di Sekretariat Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), gedung Inspektorat daerah kabupaten Seluma.

Kepala Sekolah tersebut dimitai keterangan atas laporan masyarakat, terkait dugaan pungutan liar sejumlah kegiatan di Sekolah yang ia pimpin. Pemeriksaan yang dilakukan Satgas Saber Pungli, berlangsung hingga pukul 12.00 WIB siang.

“Memang ada yang kami mintai keterangan, satu orang kepala SMP di Sukaraja” jelas Wakil Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Seluma, Deddy Ramdhani saat dikonfirmasi.

Total jumlah pungutan yang sudah dimintai kepada setiap wali siswa berjumlah total Rp. 800 ribu, yang terdiri dari berbagai kegiatan.

“Bentuknya uang perpisahan, uang les, hingga try out UNBK. Sudah kami mintai keterangan dan sekaligus kami ingatkan untuk hari hati,” jelas Deddy.

Ditambahkan Deddy dari hasil pemeriksaan, diketahui sebagian uang yang telah dipungut sudah dikembalikan kepada wali siswa.

“Yang baru dikembalikan uang perpisahan, nilainya sebesar Rp. 120 ribu, ” jelasnya.

Kedepan Satgas Saber Pungli akan mendalami keterangan lain, dan mencari sejumlah informasi terkait dugaan pungutan liar di sekolah tersebut. [IT2006]